Kapolri Minta Forkopimda Maluku Kejar Target 70 Persen Vaksinasi

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus mengejar target 70 persen warga divaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal. Kali ini, Jumat (14/1), Sigit berada di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Maluku untuk akselerasi vaksinasi massal. Untuk informasi, capaian vaksinasi di Maluku baru 63 persen.

Sigit meminta agar Forkopimda Maluku untuk terus melakukan strategi akselerasi vaksinasi. Sebab, target pemerintah adalah 70 persen. “Capaian pemerintah sudah di angka 84 persen. Wilayah Maluku harus segera mengejar untuk mencapai target 70 persen,” kata Sigit.

Kapolri mengungkapkan, dari hasil dialog interaksi dengan beberapa wilayah di Maluku, masih ada yang mengalami kendala terkait dengan vaksinasi. Di antaranya, soal kondisi geografis dan masih adanya masyarakat yang perlu diberikan penjelasan lebih mendalam tentang pentingnya vaksinasi. Namun, dia memastikan jika seluruh unsur di Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan vaksinasi sampai 70 persen warga.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!