KPK Telusuri Dugaan Korupsi DID yang Libatkan Eks Bupati Tabanan

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id)–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telusuri dugaan korupsi Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Tabanan, Bali. Kasus itu diduga melibatkan mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

”Saat ini masih penyelidikan. Selanjutnya, kami masih terus mengkonfirmasi sumber-sumber, keterangan saksi lain kalau perlu ditemukan,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango seperti dilansir dari Antara di Kantor Kejaksaan Tinggi Bali.

Dia mengatakan, selanjutnya akan diinformasikan jika ada perkembangan lebih lanjut. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan ada atau tidaknya keterlibatan mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

”Semuanya harus melalui proses ekspos. Nanti dari tim penyelidik, penyidik di hadapan kami. Seperti apa kami belum bisa berandai-andai,” ucap Nawawi Pomolango.

Sementara itu, terkait informasi beredarnya surat perintah penyidikan (sprindik) yang menyeret nama mantan Bupati Tabanan tersebut, Nawawi menegaskan, saat ini belum ada pengeluaran sprindik dari KPK. ”Untuk informasi itu, kami pastikan belum mengeluarkan (sprindik). Tapi kerja-kerja dari penyelidik, penyidik masih akan harus dipaparkan di hadapan kami. Kami belum menetapkan sebagai apa statusnya,” tegas Nawawi Pomolango.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!