Meski Gejala Ringan, Dunia Tetap Laporkan Kematian Akibat Omicron

Kontributor: -11 views

JAKARTA (XNews.id) – Masyarakat diminta tidak lengah dan menganggap remeh kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron. Pasalnya sejumlah negara di dunia menghadapi situasi darurat Omicron seperti Amerika Serikat dan negara di Eropa. Laporan kematian tetap muncul walau gejalanya disebut lebih ringan daripada Delta.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan di tingkat global dapat dijadikan pembelajaran bagi Indonesia untuk mencegah potensi gelombang ketiga. Dari data per 7 Januari 2022 mencatat, penambahan kasus positif di dunia mencapai 2,7 juta kasus dalam 1 hari. Padahal, pada Desember 2021, penambahan kasus berkisar 500-600 per hari.

Kondisi saat ini, kata dia, ada 12 negara sedang mengalami kenaikan kasus mingguan yang sangat tajam, bahkan melebihi gelombang sebelumnya. Baik di benua Amerika, Eropa, Asia hingga Australia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!