Perjalanan KA Logawa Terganggu akibat Tertabrak Mobil di Probolinggo

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id)–Perjalanan KA Logawa rute Purwokerto–Jember terganggu dan mengalami keterlambatan kedatangan penumpang di Stasiun Jember. KA logawa tertabrak kendaraan roda empat di perlintasan tidak terjaga KM 91+0 antara Stasiun Bayeman–Stasiun Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/1) sore.

Sebuah mobil bernomor polisi L 1172 MW tertabrak KA Logawa di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Empat orang penumpang mobil tersebut tewas di lokasi kejadian.

”KA 249 Logawa tidak dapat melanjutkan perjalanan karena harus menunggu lokomotif pengganti dari Depo Lokomotif Jember sehingga rangkaian kereta dan penumpang tertahan di Stasiun Probolinggo,” kata Pelaksana Harian Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 Jember Tohari seperti dilansir dari Antara di Kabupaten Jember.

Menurut dia, ada kerusakan di bagian lokomotif KA Logawa setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap lokomotif dan rangkaian KA Logawa yang tertabrak mobil tersebut. Masinis KA Logawa melanjutkan perjalanan hingga di Stasiun Probolinggo dengan kecepatan terbatas.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!