Resmikan Halal Center di Madura, Wapres Dukung Halal Lifestyle Jatim

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Halal Center Universitas Trunojoyo Madura. Kedatangan Ma’ruf itu sebagai bentuk dukungan pengembangan halal lifestyle di Jawa Timur.

Pembangunan itu juga disebut sebagai wujud komitmen pemerintah terhadap upaya percepatan pembangunan halal lifestyle di Jawa Timur. Menurut wapres, LPH itu akan melengkapi keberadaan kawasan industri halal di Kabupaten Sidoaro.

Wapres menyatakan, Kabupaten Gresik saat ini juga sedang menyiapkan hal yang sama. Dengan pendirian LPH di Kabupaten Bangkalan, Ma’ruf Amin optimistis Jawa Timur akan menjadi kawasan industri halal (KIH) terbesar di Indonesia.

”Saya menyambut baik atas usul agar di Madura juga ada area yang ditetapkan sebagai kawasan industri halal. Dengan kesiapan tersebut, artinya Jawa Timur ada tiga KIH. Berarti Jatim akan menjadi kawasan produk halal terbesar di Indonesia nanti,” ucap Ma’ruf Amin optimistis.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!