Wapres Resmikan LPH, Jatim Bakal Menjadi Pusat Halal Lifestyle

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Jatim diproyeksikan menjadi pusat industri berlabel halal lifestyle di Indonesia. Saat ini ada dua infrastruktur vital yang dioperasikan untuk mendukung program itu. Yakni, Kawasan Industri Halal (KIH) di Sidoarjo dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di Bangkalan.

Kemarin Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin meresmikan lembaga yang berada di Halal Center Universitas Trunojoyo itu. Lembaga tersebut memiliki fungsi kurasi dan verifikasi berbagai produk halal untuk mendukung operasional KIH di Jawa Timur dan wilayah lain.

Kiai Ma’ruf menegaskan, terwujudnya LPH merupakan komitmen pemerintah terhadap percepatan pembangunan halal lifestyle di Indonesia. Saat ini sudah ada satu kawasan industri halal di Sidoarjo. Selain itu, di Gresik dan Bangkalan akan dibangun kawasan serupa. ”Nantinya ada tiga kawasan industri halal di Jatim,’’ katanya.

Karena itu, dia optimistis Jatim bisa menjadi pusat halal lifestyle terbesar di Indonesia. Pangsa pasar produk halal yang cukup luas bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional maupun Jatim. ”Kami yakin, industri ini membawa efek positif pada berbagai sektor,’’ ucapnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!