Warga Filipina Belum Vaksin Covid-19 Dilarang Naik Transportasi Umum

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Filipina akan melanjutkan rencananya untuk melarang orang-orang yang belum divaksinasi Covid-19 untuk menggunakan transportasi umum pada pekan depan. Kebijakan itu diterbitkan karena negara tersebut tengah berjuang untuk mengerem lonjakan infeksi Covid-19.

Larangan itu berlaku di wilayah ibu kota yang terkenal padat berpenduduk sekitar 13 juta jiwa di mana sebagian besar kasus baru muncul. Namun, larangan itu sudah menghadapi tentangan keras dari komisi hak asasi manusia Filipina yang menyebutnya membatasi dan diskriminatif.

Sementara itu, Kementerian Transportasi Filipina pada Jumat (14/1) memastikan tidak akan ada pembatalan rencana yang justru dibutuhkan guna menekan dan mencegah sistem perawatan kesehatan kewalahan.

Filipina sudah memvaksinasi lengkap sekitar separodari 110 juta penduduknya. Kendati hampir seluruh warga yang memenuhi syarat di wilayah ibu kota sudah divaksinasi, otoritas mengatakan ada banyak migran yang tidak terdaftar di sana, sementara anak-anak dan beberapa warga lansia belum divaksinasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!