Warga Surabaya Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)- Hanya dalam hitungan dua jam, ratusan liter minyak goreng ludes terjual Rabu (12/1). Itu terjadi dalam operasi pasar yang dihelat di Balai RW 9, Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng. Kegiatan tersebut digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Pemkot Surabaya.

Sejak pukul 09.00 WIB, ibu-ibu mengantre untuk membeli. Salah satunya Ageng Rahayu. Panitia pun sigap mengatur jarak agar tidak berkerumun. Alhasil, sebanyak 600 liter minyak goreng langsung habis terjual. ”Regane murah,” ujar Ageng.

Harga per liter minyak goreng dipatok Rp 14 ribu. Jauh dari harga pasaran yang menyentuh Rp 19 ribu hingga Rp 22 ribu. Kesempatan itu tidak disia-siakan Ageng. Dia membeli 2 liter minyak goreng. ”Alhamdulillah bisa buat masak dan jualan,” tutur Ageng.

Dinkopdag memang membatasi warga untuk membeli maksimal 2 liter. Selain pelaku UMKM, pembeli yang diprioritaskan dalam operasi pasar itu adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ketika hendak membeli, mereka harus menunjukkan KTP sebagai warga Surabaya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!