Bakamla RI Beri Bantuan Medis ABK Kapal AS Positif Covid-19 di Perairan Natuna

Kontributor: -22 views

Natuna, Kepri (XNews.id) – Sebuah kapal kargo dengan nama lambung MV. True Marine melaporkan salah satu ABK nya terpapar Covid-19 dan membutuhkan pertolongan di perairan Natuna, Sabtu (14/1/22).

Laporan awal diterima Basarnas Natuna yang kemudian diteruskan kepada Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Natuna Letkol Bakamla Muchlis.

Menyikapi laporan yang diterima, Letkol Bakamla Muchlis langsung melaksanakan tracking menggunakan dasboard Vessel Security Bakamla RI guna mengetahui posisi kapal dengan pasti.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel SPKKL Natuna, Basarnas Natuna, Dinas Kesehatan Natuna, TNI AL, Satpolair dan Imigrasi langsung melaksanakan operasi Medivac menggunakan unsur KN SAR Sasikirana.

Tim SAR gabungan bergerak dari pelabuhan penagi menuju MV. True Marine yang berlabuh pada koordinat 04°0’17.22″ N – 108°27’49.56″ T.

Setibanya, tim medis dari Dinas Kesehatan Natuna langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap ABK kapal yang terpapar covid-19. Diketahui ABK tersebut atas nama Ebrahem Manon (27) berjenis kelamin laki-laki warga negara Syria.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)