Donald Trump Sebut Politisi yang Tolak Vaksin Booster Tak Punya Nyali

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Mantan Presiden AS, Donald Trump, memberikan dukungan penuh agar semua populasi menerima suntikan vaksin Covid-19 penguat atau booster. Pernyataan keras Trump atas dukungan booster juga menyindir politisi.

Menurutnya, siapapun politisi yang menolak booster artinya mereka tidak punya keberanian. Setelah hampir dua tahun Trump meremehkan ancaman Covid-19 kini justru berbalik arah soal booster. Tingkat vaksinasi jauh lebih rendah di kalangan Partai Republik daripada di kalangan Demokrat.

Trump sendiri menerima vaksin awalnya secara diam-diam pada Januari 2021, dan tidak secara terbuka mendorong warga Amerika untuk divaksinasi hingga akhir Februari. Ketika dia mengatakan dalam sebuah penampilan bulan lalu bahwa dia mendapat booster, publik mencemoohnya.

Dalam wawancara yang ditayangkan di jaringan One America News sayap kanan, Trump mengatakan hal itu. Ia menyebut pejabat yang menolak vaksin booster sebagai sikap tak punya nyali.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!