Dua Eks Napi Buru Toko Elektronik Online untuk Ditipu

Kontributor: -9 views
Irvan dan Koko mencari kelengahan toko elektronik yang melayani pembelian secara online untuk ditipu. Modusnya, membeli lewat telepon dan membayar dengan bukti transfer palsu.

IRVAN Ziqni keluar lebih cepat dari penjara setelah dihukum tujuh tahun karena mengedarkan narkoba pada 2019. Kepulangannya disambut teman baiknya, Manghayu Koko Bagaskara. Koko yang lima kali keluar masuk penjara akibat kasus pencurian mengunjungi Irvan di rumahnya di Rungkut pada 14 Oktober 2021.

Dalam pertemuan empat mata itu, keduanya sepakat berencana menipu penjual online. Modusnya, membeli barang online dengan menunjukkan bukti transfer palsu.

Jaksa penuntut umum Suwarti dalam dakwaannya menjelaskan, Irvan dan Koko mencari sasaran calon korban secara acak lewat pencarian di internet. ”Terdakwa mencari sasaran atau korban yang mencantumkan nama toko dan nomor telepon,” jelas jaksa Suwarti dalam dakwaannya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!