Gempa, Acara Bupati Pandeglang Bareng Dirjen Dukcapil Langsung Bubar

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Acara peresmian gedung di Pandeglang, Banten, itu belum selesai. Namun, pejabat dan semua yang hadir langsung berhamburan karena panik setelah guncangan gempa terasa.

”Semua mencari tempat aman. Apalagi, Panimbang kan berada dekat dengan laut sehingga masyarakat tambah panik,” kata Rohman, salah seorang warga Panimbang, Pandeglang, kepada Radar Banten kemarin (14/1).

Hadir dalam acara peresmian gedung UPT Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Panimbang itu Bupati Pandeglang Irna Narulita serta Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh.

Rohman bersyukur gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. ”Meski begitu, dikhawatirkan terjadi gempa susulan lebih besar. Pascagempa banyak warga yang pada pulang untuk melihat kondisi rumah serta keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta seluruh warga tetap tenang dan waspada atas terjadinya gempa di sebelah barat daya Kecamatan Sumur tersebut. ”Laporkan dampak akibat gempa kepada pemerintah setempat (desa, kecamatan, dan muspika, Red). Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera melakukan tanggap darurat dan akan menurunkan bantuan kepada korban yang terdampak serta berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Banten dan BNPB,” tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!