Gulirkan Wacana Jalur Khusus ala Busway di Surabaya

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Sistem transportasi massal terus diwacanakan Pemkot Surabaya. Tahun ini dishub akan memaksimalkan peran Suroboyo Bus sebagai transportasi publik. Selain diminati banyak wisatawan, angkutan itu juga mulai dimanfaatkan warga kota untuk berangkat dan pulang kerja

Kadishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru menyampaikan, jumlah penumpang Suroboyo Bus terus naik secara konsisten. Saat ini, jelas dia, angkutan low deck itu bisa mengangkut 3 ribu–4 ribu penumpang per hari. ”Banyak warga yang pakai Suroboyo Bus untuk berangkat dan pulang kerja,’’ kata Tundjung.

Ke depan pihaknya terus memaksimalkan transportasi umum itu. Salah satunya, membuat jalur khusus seperti busway di DKI Jakarta. Jalur khusus tersebut bisa mempersingkat waktu tempuh. Dengan begitu, Suroboyo Bus memungkinkan untuk tidak ikut terdampak macet di jalur reguler. ”Jalur khusus seperti busway ini mungkin saja. Karena transportasi publik harus memiliki jalur khusus,’’ jelas Tundjung.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!