Indonesia Siap Ambil Peran Utama Pengembangan Energi Hijau

Kontributor: -16 views

JAKARTA (XNews.id) – Transisi energi hijau berlanjutan menjadi salah satu topik dalam KTT G20 2022. Dengan posisi Indonesia sebagai Presidensi dalam G20 tahun 2022, upaya mendorong transisi energi hijau yang berkelanjutan menjadi bagian yang penting.

“Transisi energi yang berkelanjutan tak terelakkan. Hampir semua negara sudah memulai transisi energi hijau dengan bertahap mengurangi energi fosil,” ujar Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansyuri terkait pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Jakarta, Jumat, (14/1).

Menurut Pahala, seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo, Indonesia telah menyusun roadmap pengembangan energi baru terbarukan secara konkret, beserta skema pembiayaan.

Beberapa langkah konkret yang dilakukan, yakni dengan mendorong terciptanya sistem perpajakan nasional untuk karbon. Indonesia, mulai 1 April 2022 akan mulai mengenakan pajak karbon, sesuai amanat UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!