Kedaibilitas, Laboratorium Usaha Para Penyandang Disabilitas

Kontributor: -5 views

Namanya Kedaibilitas. Sebuah wadah yang menjadi laboratorium usaha bagi para penyandang disabilitas yang muda dan penuh harapan. Di sana mereka belajar dan berkarya untuk bisa bertahan di tengah-tengah masyarakat.

MARIYAMA DINA, Surabaya

SUDAH sekitar tiga tahun Kedaibilitas didirikan oleh Andi Fuad Rachmadi. Yayasan yang menaunginya juga dibentuk sejak lima tahun silam.

Di kedai itu dia mengajak teman-teman disabilitas untuk belajar, berkarya, hingga berwirausaha. Tapi, tujuan utamanya bukan untuk mencari profit. Lebih untuk mengembangkan aktivitas bersosialisasi dan terapi kendati secara tidak langsung.

Siang itu terlihat betul bagaimana teman-teman penyandang disabilitas tersebut belajar kerajinan tangan. Mereka membuat strap masker. Sebab di masa pandemi, benda yang kelihatannya remeh itu sebenarnya benar-benar dibutuhkan saat kuping sudah sakit menahan tali masker seharian. Rhido, misalnya, dengan teliti memasukkan satu per satu manik-manik ke tali panjang yang bakal dibuat menjadi strap masker.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!