Pantai Ikonik dengan Gugusan Nyiur nan Eksotis di Pantai Kelapa Tuban

Kontributor: -7 views

Para pencinta wisata pesisir laut patut memasukkan Pantai Kelapa, Tuban, dalam daftar singgah. Sebab, sesuai namanya, destinasi ini mempunyai keunggulan yang jarang dimiliki pantai lain. Gugusan pohon kelapa yang begitu rapat dan teduh.

AJAR jika pantai yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, tersebut terkenal akan keindahan dan keteduhannya. Di sana, di lahan seluas kurang lebih 3 hektare, ribuan pohon kelapa tumbuh subur. Kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat mencatat jumlah kelapa yang tumbuh di sana lebih dari seribu.

Tak hanya di lokasi wisata. Pohon-pohon nyiur yang menjulang tersebut juga bertebaran di perkampungan sekitar. Saking lebatnya, pohon-pohon tropika itu menjadi kanopi yang meneduhkan.

Karunia Yang Mahakuasa itu disadari betul oleh warga setempat sebagai potensi besar yang bisa dimanfaatkan. Karena itu, untuk mengembangkan sektor pariwisata di pantai tersebut, pokdarwis setempat merawat betul tanaman itu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!