Pejabat Kesehatan Inggris: Inkubasi Omicron Lebih Cepat dari Delta

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Sejumlah ahli di dunia termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut gejala varian Omicron lebih ringan daripada Delta. Selain itu, saat seseorang terinfeksi, masa inkubasi hingga akhirnya timbul gejala juga lebih cepat daripada Delta.

Sekretaris Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan ada beberapa perbedaan utama antara infeksi Omicron dan jenis virus sebelumnya. Perbedaan tersebut termasuk gejala serta masa inkubasi yang lebih pendek.

Varian Omicron diperkirakan lebih cepat mendekati 3 hingga 5 hari. Angka itu lebih cepat dibanding Delta.

“Analisis terbaru dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris menunjukkan bahwa jendela antara infeksi dan penularan mungkin lebih pendek untuk varian Omicron daripada varian Delta,” kata Sajid Javid baru-baru ini.

Berarti ada lebih sedikit waktu penularan. Oleh karena itu, lebih sulit untuk mengontrol penularan. Penderita Covid-19, biasanya dianggap menular ke orang lain sekitar 2 hari sebelum gejala pertama mereka mulai muncul dan sekitar 10 hari setelahnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!