Pemain 19 Tahun dari Kalsel, Satu-satunya dari Luar Jawa yang Juara

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)-Pebulu tangkis asal Kalimantan Selatan Alfito Pringgo Yudanto menembus dominasi total para wakil Pulau Jawa pada ajang Seleksi Nasional PP PBSI 2022.

Pada partai final tunggal putra dewasa yang berlangsung di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (15/1), Alfito sukses mengalahkan wakil DKI Jakarta Iqbal Diaz Syahputra. Alfito menang dalam rubber game dengan skor 21-14, 7-21, dan 21-11.

Alfito menjadi satu-satunya finalis yang berasal dari luar Pulau Jawa. Yang luar biasa, dia bisa mengkonversikan keberhasilannya menembus final itu dengan menjadi kampiun.

“Saya masih seperti mimpi bisa jadi juara. Saya tidak menyangka akhirnya mampu menjadi juara seleknas. Impian saya sejak kecil untuk bisa bergabung ke pelatnas, kini akhirnya bisa terwujud,” kata Alfito dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Kemenangan ini dia persembahkan kepada Haji Rustam, pemilik klub Berkat Abadi, tempat Alfito bernaung. Juga kepada sang pelatih Ayoda Lutfi dan kedua orangtua.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!