Singapura Siaga Omicron, Nakes Ditambah, Tempat Tidur RS Siap

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Singapura siaga menghadapi kemungkinan ancaman varian Omicron. Singapura memperkuat sistem layanan kesehatan siaga untuk mengaktifkan staf sukarelawan dan staf pendukung lainnya jika varian Omicron memicu gelombang kasus yang parah.

Pemerintah telah memperingatkan bahwa gelombang Omicron sudah dekat. Meski, varian terbaru tersebut diyakini menyebabkan penyakit yang lebih ringan daripada varian Delta.

National Healthcare Group (NHG) salah satunya telah menyiagakan staf administrasi yang dilatih untuk mendukung tenaga kerja di garis depan. Jika perlu, institusi perawatan kesehatannya juga memanfaatkan SG Healthcare Corps, pasukan cadangan medis yang dibentuk pemerintah pada 2020 untuk mengumpulkan sukarelawan serta staf paruh waktu untuk menambah kebutuhan tenaga kerja.

Kepala Petugas SDM dan Kelompok NHG Olivia Tay mengatakan sistem Kesehatan Universitas Nasional (NUHS) siap untuk mengubah bangsal rumah sakit yang ada untuk pasien Covid-19 jika diperlukan. Kemudian juga memiliki staf sukarelawan untuk mendukung staf garis depan jika ada lonjakan kasus lagi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!