Tim dari Bandung Juara Liga 3 dengan Mayoritas Skuad PON Jatim

Kontributor: -15 views

JAKARTA (XNews.id)-Persikab Kabupaten Bandung dianggap ’’wakil’’ Jawa Timur di Liga 3 Jawa Barat. Sebab, skuad Persikab itu diisi sejumlah pemain eks sepak bola PON Jatim. Hebatnya, ’’wakil’’ Jatim tersebut bisa menjadi jawara di Jawa Barat.

–Bagus Putra Pamungkas, Kabupaten Bandung–

Setelah menyabet perunggu di PON 2020, tim sepak bola Jatim langsung boyongan. Mereka sudah terikat kontrak untuk memperkuat klub Liga 3 Jawa Barat: Persikab Kabupaten Bandung. Spontan. Gelombang protes menggema. Beragam pertanyaan muncul: Mengapa tidak main di klub-klub Jatim?

Tapi, teken kontrak dengan Persikab itu dilakukan jauh sebelum PON 2020 bergulir. Lagi pula, tidak semua alumnus PON Jatim bermain di Bandung. ’’Hanya ada 13 pemain dari PON Jatim yang ikut memperkuat Persikab,’’ kata Stefan Keeltjes, asisten pelatih Persikab, saat dihubungi Jawa Pos.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!