TNI AL Pilih Perusahaan Lokal Bikin KRI Rumah Sakit dan Rudal Cepat

Kontributor: -16 views

JAKARTA (XNews.id)–PT PAL dan PT Lundin Industry Invest dipilih TNI AL sebagai pembuat 2 Kapal Republik Indonesia (KRI). Untuk membuat 2 kapal itu, TNI AL menganggarkan Rp 844 miliar.

Dua kapal itu baru diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Jumat (14/1). Peresmian dilakukan di Dermaga Ujung Madura Koarmada II Surabaya.  Dua kapal itu adalah KRI dr Wahidin Sudirohusodo 991 dan KRI Golok 688.

Laksamana Yudo mengatakan, memilih perusahaan galangan kapal lokal karena kedua perusahaan tersebut sudah berpengalaman dan terpercaya. ”Anggaran untuk KRI dr Wahidin Sudirohusodo sebesar Rp 730 M. Sementara KRI Golok Rp 114 M,” kata Laksamana Yudo di atas KRI dr Wahidin Sudirohusodo.

Pemilihan perusahaan galangan lokal itu diakui Laksamana Yudo sebagai upaya untuk menyerap tenaga kerja lokal. Kebijakan pemerintah pusat untuk membangun KRI di galangan lokal.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!