Upacara Hari Dharma Samudera, Kenang Gugurnya Komodor Yos Sudarso

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id) – Hari Dharma Samudera diperingati setiap 15 Januari. Upacara peringatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI AL Yudo Margono di Hanggar Heli KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH) 991, Sabtu (15/1). Upacara ini dilakukan untuk mengenang pertempuran di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962. Komodor Yos Sudarso dan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Macan Tutul gugur dalam pertempuran tersebut.

“Hari ini, tahun 1962 pertempuran di laut Arafuru yang ada putra terbaik kita Komodor Yos Sudarso gugur bersama ABK KRI Macan Tutul. Ini menjadi tonggak sejarah,” tutur Yudo ketika ditemui usai upacara, Sabtu (15/1).

Upacara tabur bunga dilaksanakan di Selat Madura ditandai dengan pelarungan karangan bunga oleh KASAL Yudo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dan atase pertahanan negara sahabat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!