Indonesia Terancam Kehilangan Hak Menjadi Tuan Rumah

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)-Indonesia terancam gagal menjadi tuan rumah Grup II Piala Davis 2022 menghadapi Venezuela. Komite Piala Davis menilai bahwa aturan karantina untuk perjalanan dari luar negeri yang ditetapkan Indonesia sangat memberatkan.

“Kami masih ada lima hari untuk mengupayakan. Isu tetap di jangka waktu karantina,” ujar Sekjen PP Pelti Lani Sardadi dikutip dari Antara.

Surat yang ditujukan kepada Lani, ditandatangani oleh Direktur Operasional Acara Utama Piala Davis, Justine Albert. Inti surat itu adalah penekanan soal aturan karantina tujuh atau sepuluh hari. Untuk soal itu, Albert nilai temponya terlalu lama. Di sisi lain, PP Pelti tidak yakin bisa mendapatkan keringanan.

“Mengingat bahwa kita sekarang tujuh minggu dari pertandingan, panitia merasa tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk mengambil keputusan. Sebab, para pemain perlu merencanakan jadwal mereka. Dan jika pertandingan tidak dapat berlangsung di Indonesia, diperlukan waktu untuk perencanaan operasional,” begitu bunyi surat tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!