Kadis Kesehatan Nisel Diperiksa Jaksa Terkait Kasus Dugaan Mark-Up Anggaran RSUD

oleh -296 Dilihat

Nias Selatan (XNews.id) – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan berinisial HKD diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaaan Negeri (Kejari) Nias Selatan (Nisel) terkait kasus dugaan mark-up anggaran pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berbiaya hingga miliaran rupiah, Kamis (24/03/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan, bahwa Bangunan RSUD Nisel tepatnya di Desa Hilianaa, Kecamatan Telukdalam itu dikerjakan sejak tahun 2019 lalu dan hingga kini belum difungsikan oleh pihak terkait. Karena kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.

Bangunan RSUD tersebut terlihat bagaikan bangunan tak bertuan. Sekitarnya terlihat berlumpur hingga membuat semak belukar tumbuh subur, sementara dinding beton beberapa ruangannya retak di sejumlah titik dan bercak lumpur. Begitu juga lantai dan tiang penyangga beton bangunan tersebut mengalami retak. Hal itu diduga lantara, tanah penopang bangunan labil sehingga tidak kuat menahan bobot bangunan di atasnya dan di sekitarnya juga terdapat aliran air aktif.