Tips Sehat Menggunakan Laptop Setiap Hari Wajib Anda Ketahui

oleh -4502 Dilihat

Jakarta, (Xnews.id) – Saat ini pengguna perangkat elektronik khususnya laptop semakin meningkat. Ada banyak alasan mengapa orang banyak menggunakan laptop, mulai dari pekerjaan, hiburan, atau kebutuhan lainnya seperti menyelesaikan tugas dan bermain game.

Semakin seringnya penggunaan laptop untuk kebutuhan kita sehari-hari dan tidak jarang untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama, menyebabkan banyak keluhan yang tanpa kita sadari berasal dari penggunaan yang tidak tepat.

Mulai dari kita sering merasakan sakit pada mata, atau badan terasa perih. Untuk mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari penggunaan atau penggunaan yang salah, kami akan memberikan beberapa tips sehat dalam mengoperasikan laptop setiap hari. Langsung saja kita intip tipsnya satu persatu:

Posisi Duduk yang Benar

Posisi duduk sangat penting untuk diperhatikan, usahakan posisi layar laptop sejajar dengan mata, hal ini untuk memperkecil posisi kita menjadi bengkok. Sebisa mungkin letakkan laptop di atas meja, jangan sering-sering di pangkuan, karena saat laptop di pangkuan panas dan radiasi yang keluar dari laptop bisa mengganggu kesehatan.