Perluas Distribusi, Pulau Coffee Sasar Pasar Eropa

Kontributor: -87 views

Jakarta, (Xnews.id) – PT Bima Tikhe Berkat belum lama ini  menandatangani MoU dengan salah satu importir asal Belanda dalam kerjasama penjualan biji kopi mentah (green beans) asal Indonesia.

Biji kopi tersebut rencananya akan dipasarkan untuk pasar di sejumlah negara di Eropa dan Afrika yaitu Maroko melalui hubungan kerjasama di Belanda.

CEO Bima Tikhe Berkat, Verra Victoria. MBA menjelaskan bahwa dengan terjalinnya kerjasama distribusi ini, maka semakin mudah jangkauan masyarakat Eropa dan Afrika khususnya Maroko untuk mendapatkan kopi varietas terbaik dari Indonesia.

“Kerjasama distribusi ini akan berlaku selama tiga tahun kedepan, yang akan diperkirakan dapat menjangkau lebih banyak negara lainnya seperti Turki yang menjadi target tahun ini dan sempat bertemu dengan beberapa importir kopi di wilayah tersebut,” tutur Verra.

Dengan adanya kerja sama tersebut pihaknya akan mengirimkan biji kopi dari varietas Sumatera, Jawa dan Toraja, yang telah dikenal di dunia usaha perkopian.

Verra juga sempat melakukan beberapa riset ringan mengenai pasokan kopi Indonesia di negara Turki, dan menurutnya negara tersebut akan bisa menjadi target market.

“Kopi Indonesia di Eropa hanya dikenal beberapa origin saja seperti Sumatera Mandheling dan Sulawesi Kalosi yang sudah lama dikenal masyarakat Eropa, dengan kerjasama ini maka diharapkan kopi dari daerah lain, yang juga memiliki citrarasa tinggi juga mendapatkan tempat yang sama untuk dikenalkan di kawasan Eropa dan sekitarnya sehingga kopi Indonesia bisa bersaing dengan Kopi dari Amerika Latin dan Afrika, ” ungkap Verra yang juga aktif sebagai Pengurus dan Komite Perdagangangan Indonesia Business Council untuk Qatar dan Kuwait.

Kedepannya pihaknya akan fokus mengenalkan beberapa varietas biji kopi dari berbagai wilayah di Indonesia yang belum dikenal oleh masyarakat Eropa, dan menjadi peluang yang baik, terlebih saat ini Pemerintah Indonesia sedang mendukung kegiatan Bisnis Ekspor produk perkebunan khususnya Kopi untuk menjadi salah satu komoditi unggulan ke depannya.

PT Bima Tikhe Berkat memiliki pasokan kopi yang didominasi dari wilayah Sumatera Utara dan juga sudah banyak melakukan kerjasama dengan para petani kopi di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, PT Bima Tikhe Berkat juga sudah malang melintang dalam mengikuti berbagai kegiatan pameran Internasional baik di Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Beberapa produk “Ready to Drink” dan juga biji kopi kemasan sudah ada di Retail Kemchick Pacific Place dan Pantai Indah Kapuk 2 yang dikenal dengan Brand Pulau Coffee-nya sejak tahun 2018.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)