Agar Aman dan Nyaman, Begini Cara Merawat Rem Cakram Motor yang Benar

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Rem pada kendaraan berfungsi untuk mengontrol kecepatan, memperlambat, dan memberhentikan kendaraan. Ada dua tipe rem sesuai dengan konstruksi dan kegunaan pada kendaraan, yaitu tipe rem hidrolik (rem cakram) dan rem mekanis (rem tromol).

Mengenai perawatan rem sepeda motor, Muslian, Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) menjelaskan, dari sistem rem hidrolik (rem cakram) pada sepeda motor, untuk pengoperasian dan perawatannya adalah salah satunya membutuhkan minyak rem agar rem bisa bekerja dengan baik.

”Fungsi rem tentunya sangat penting dalam melancarkan aktivitas berkendara sepeda motor. Jika kinerja rem terganggu, maka dapat membahayakan keselamatan berkendara pengguna motor. Karena itu kami memberikan beberapa cara perawatan khususnya rem cakram agar mendukung kelancaran aktivitas menggunakan motor,” ungkapnya melalui keterangan resminya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!