Biaya Produksi Film Satria Dewa: Gatotkaca Lebih dari Rp 20 Miliar

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Sutradara Hanung Bramantyo mengungkap biaya pembuatan film Satria Dewa: Gatotkaca yang mencapai lebih dari Rp 20 miliar. Membuat film pahlawan super memang membutuhkan biaya yang cukup besar, apalagi jika menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan visual effect yang dikerjakan dengan sangat detail.

Hanung membocorkan bahwa film tersebut memakan biaya Rp 20 miliar-Rp24 miliar. Menurutnya, angka itu masih murah dibandingkan dengan film pahlawan super lain.

“Budget-nya sekitar Rp 20 miliar sampai Rp 24 miliar. Jadi kalau ada orang bilang ini budget-nya Rp 80 miliar, itu enggak benar. Enggak ada separo-separonya budget film superhero yang ada, bahkan yang ada di Indonesia,” ujar Hanung dalam peluncuran trailer Satria Dewa: Gatotkaca di Depok, Jumat (15/5).

Hanung mengatakan dalam membuat film pahlawan super tidaklah mudah. Dibutuhkan support system yang cukup kuat, di antaranya CGI dan efek 3D.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!