Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dengan Cara yang Menegangkan

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id)-Indonesia untuk kali kedua secara beruntun berhasil lolos ke final Piala Thomas. Pada edisi tahun ini di Bangkok, Thailand, Indonesia melaju ke final setelah membekap Jepang dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga di Impact Arena, Bangkok tersebut, Indonesia unggul 2-0 lebih dulu. Dua angka pertama Indonesia disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting mengalahkan andalan Jepang dan mantan pemain nomor satu dunia Kento Momota. Ginting menang dalam tiga game dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-12.

Pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pahlawan lain bagi Indonesia. Mereka mengandaskan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam rubber game yang sangat menegangkan dengan skor 22-20, 8-21, dan 24-22.

Setelah unggul 2-0, Indonesia kehilangan dua partai. Yakni saat Jonatan Christie dikalahkan Kenta Nishimoto dalam dua game 20-22, 13-21.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!