Kemenag Sebut Kloter Pertama Haji Kalsel Berangkat 12 Juni

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan, kelompok terbang (kloter) haji Provinsi Kalsel mulai diberangkatkan pada 12 Juni.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin, pada 4 Juni 2022 keberangkatan perdana haji di Indonesia ke tanah suci. Gelombang pertama keberangkatan haji nasional tahun ini ke Madinah.

”Untuk Embarkasi Banjarmasin kloter pertama pada 12 Juni, masuk gelombang pertama keberangkatan haji nasional ke Madinah,” papar Muhammad Tambrin.

Embarkasi Banjarmasin dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin akan memberangkatkan 7 kloter. Yakni 5 kloter jamaah dari Kalimantan Selatan dan 2 kloter dari Kalimantan Tengah.

”Dari 12 Juni itu mulai berangkat, seterusnya menunggu jadwal lagi,” tutur Tambrin.

Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag jumlah jamaah haji dalam 1 kloter Embarkasi Banjarmasin terdiri atas 360 orang calon jamaah haji (CJH). CJH tersebut terdiri tas 356 orang CJH dan empat orang petugas kloter. Yakni, satu orang ketua kloter, satu orang pembimbing ibadah, dan dua petugas kesehatan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!