”Main Bola Lagi” sebagai Fashion

Kontributor: -5 views

Hari ketiga Lebaran lalu, saya akhirnya main bola lagi. Itu adalah untuk kali pertama saya main bola lagi sejak memutuskan berhenti kurang lebih tujuh tahun lalu karena mengkhawatirkan tubuh yang makin menggelembung dan napas yang makin pendek. Yang lebih epik, itu juga adalah momen saya kembali ke lapangan yang saya tinggalkan nyaris 25 tahun lalu.

SAYA seorang penggila bola, baik menontonnya maupun memainkannya. Seperti kebanyakan anak yang tumbuh di pengujung ’80-an di Jawa Timur, saya tumbuh bersama ingar-bingar sepak bola Surabaya dan efek ikutannya: demam tarkam dan galadesa. Juga sebuah privilese yang langka, generasi kami melewati masa keemasan yang pendek tim nasional Indonesia, saat dua emas SEA Games didapatkan. Semua anak menendang bola sambil membayangkan diri sebagai Mustakim atau Ricky Yacobi, atau menerkam bola dengan gaya Putu Yasa atau Ponirin Meka.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!