Penjualan Tiket Kapal Online, Pengamat Akui Perlu Pembenahan

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan tidak ada lagi penjualan tiket on the spot di pelabuhan. Tujuannya, ingin mengadaptasi sistem ticketing seperti bandara dan stasiun kereta api serta menerapkan pengisian data diri penumpang saat memesan tiket.

Tapi, Pengamat transportasi nasional Bambang Haryo Soekartono menilai, langkah PT ASDP itu salah kaprah. Menurutnya, kebijakan tersebut justru akan mempersulit masyarakat menggunakan angkutan penyeberangan.

“Harusnya PT ASDP tahu fungsi angkutan penyeberangan adalah kepanjangan jalan raya seperti halnya jembatan atau jalan tol, yang setiap detik, menit, dan jam penumpang dan kendaraan bisa melakukan perjalanan menyeberang 24 jam non stop,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5).

Bambang mengatakan, angkutan penyeberangan atau kapal feri berbeda dengan pesawat terbang, kereta api, atau kapal laut jarak jauh yang tidak selalu tersedia setiap saat. Sehingga penyeberangan seharusnya melayani penjualan tiket dengan kemudahan dan cepat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!