Produksi Kursi Kereta Api, PT Inka Gandeng Siswa SMK

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – PT Industri Kereta Api (Inka) mengoptimalkan potensi keterampilan siswa SMK. Perusahaan pelat merah itu menggandeng SMK PGRI 1 Mejayan Madiun, Jawa Timur untuk memproduksi kursi kereta api.

Kursi yang dibuat merupakan jenis eksekutif. Produksi yang menggandeng siswa SMK itu dalam rangka project based learning (PBL) yangmelibatkan D-Tech Engineering.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto mengatakan, kerja sama itu sebagai salah satu wujud pelaksanaan dan komitmen untuk terus mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam penguatan lulusan SMK yang siap kerja di dunia industri.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, PT Inka memberikan kontrak pekerjaan kepada D-Tech Engineering untuk produksi 440 kursi kereta api.

“Kemendikbudristek terus mendukung skema implementasi PBL. Ini merupakan implementasi nyata dari Merdeka Belajar, Link and Match, Kurikulum Merdeka, Project Based Learning, dan Teaching Factory,” ujar Wikan Sakarinto kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!