Warga Usul Pemberian Makanan Tambahan Lansia di Surabaya Ditambah

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Sejumlah warga mengusulkan ke Pemerintah Kota Surabaya agar pemberian makanan tambahan (PMT) lansia ditambah seperti semula. PMT sempat dikurangi karena dampak pandemi Covid-19.

”Di wilayah kami, sebelum pandemi Covid-19 ada sekitar 120 lansia yang mendapatkan PMT. Saat pandemi, anggaran PMT yang turun itu hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan 30 lansia,” kata seorang kader Surabaya Hebat Nuril Hidayati seperti dilansir dari Antara saat kegiatan reses Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono di Rungkut, Surabaya, Jumat (13/5).

Nuril mengatakan, untuk menutupi kekurangan akibat anggaran yang terbatas tersebut, pihaknya terpaksa menggunakan dana kas. Hal itu agar para lansia di wilayahnya tetap mendapatkan PMT.

”Melalui Pak Adi, kami berharap bisa disampaikan ke dinas kesehatan agar PMT untuk lansia ini bisa kembali seperti sebelum Covid-19,” tutur Nuril.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!