20 Tahun Diproduksi, Pemutar Musik IPod dari Apple Disuntik Mati

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Apple resmi mengumumkan penghentian produksi iPod, pemutar MP3 andalan mereka setelah 20 tahun diproduksi. Seperti dilaporkan AFP, iPod menjadi penentu tren yang mengubah cara orang mendapatkan musik dan memunculkan iPhone.

Adapun model iPod yang terakhir kali dibuat adalah iPod Touch. Dengan dimatikannya iPod Touch, maka berakhir pula era iPod yang pertama kali dikenalkan dua dekade lalu.

Saat ini Apple masih menjual iPod Touch dengan harga mulai dari USD 199 dan akan tersedia sampai stoknya habis. Produk hybrid iPhone dan iPod ini tersedia dalam tiga varian yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB, serta dalam enam pilihan warna.

“Musik selalu menjadi bagian dari inti kami di Apple, dan membawanya ke ratusan juta pengguna seperti iPod memberikan dampak tidak hanya di industri musik, itu juga mendefinisikan bagaimana musik ditemukan, didengarkan, dan dibagikan,” kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak dalam keterangannya, seperti dikutip dari Cnet.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!