Bijak Transaksi Online, Pentingnya Integritas Seller dan Empati Buyer

Kontributor: -5 views

Berbelanja online menjadi pilihan yang makin digemari masyarakat. Namun, coba tilik pengalaman belanja virtual Anda. Pernahkah Anda membatalkan transaksi karena sebuah testimoni buruk dari pembeli lain atau batal berbelanja karena seller tak kunjung merespons pertanyaan Anda?

NAH, dari contoh sederhana tersebut, kita dapat melihat bahwa ternyata dalam bertransaksi online, aspek etika dalam relasi kedua belah pihak amat penting. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan seller maupun buyer dalam bertransaksi online. Untuk memudahkan mengingatnya, digunakan akronim kedua belah pihak.

Prinsip etika ’’SELLER plus’’. S merepresentasikan Selalu jujur dengan kondisi produk. Penjual harus memberikan gambaran deskripsi produk yang sebenarnya serta menggunakan gambar yang asli dari produk tersebut. Integritas dalam mendeskripsikan produk menjelaskan mekanisme transaksi dan menjalankan proses bisnis dengan penuh tanggung jawab akan menghindarkan munculnya keluhan pada kemudian hari dari pembeli.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!