Harga Hyundai Stargazer Bikin Dag Dig Dug Toyota Veloz

oleh -69 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Belakangan ini Hyundai Stargazer menjadi pembicaraan hangat dikalangan pencinta otomotif Tanah Air. Sinyal lampu hijau mobil yang bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tak lama lagi akan meluncur.

Seperti diberitakan sebelumnya Hyundai Stargazer sudah ada dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Stargazer yang dapat di lihat pada situs web Samsat DKI Jakarta.

Segmen MPV memang sangat “gurih” dan mendapat porsi cukup besar di Indonesia, sangat wajar bila strategi pabrikan Korea Selatan ini masuk dalam ceruk ini. Dominasi merek Jepang yang sudah lama menguasai pasar MPV bisa jadi akan tergeser dengan kemunculan Stargazer.

Kemunculan Hyundai Stargazer nantinya akan menantang dominasi Toyota Avanza atau mobil sejuta umat dan Mitsubishi Xpander. Apalagi Hyundai memberikan desain baru di segmen MPV yang belum ada sebelumnya.

Bisa dimungkinkan bila Toyota Avanza nantinya akan ditinggalkan konsumen, apalagi varian paling tingginya sudah memisahkan diri dari lini Avanza yaitu Veloz. Chief Operating Officer Hyundai Mobil Indonesia (HMID) Makmur ketika dikonformasi terkait Hyundai Stargazer masih menutup rapat alias enggan memberikan bocoran informasi.