Meski Imbang Sudah Cukup, Shin Tae-yong Ingin Menang Lawan Myanmar

oleh -52 Dilihat

JAKARTA (XNews.id)-Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang kala menghadapi Myanmar pada laga pemungkas grup A. Torehan satu angka bakal membuat Garuda Muda menyegel satu tempat di babak semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Tapi, sang pelatih, Shin Tae-yong, tidak mau main aman dalam bentrokan yang dihelat di Stadion Viet Tri, Hanoi, itu (siaran langsung RCTI pukul 16.00 WIB). Dia tidak mau anak asuhnya lengah. Sebab, kelengahan dikhawatirkan malah membuat mereka terpeleset.

”Kami tidak boleh berpikir untuk meraih hasil seri. Pemain harus tetap ingin menang agar meraih hasil yang baik,” kata pelatih yang populer disapa STY itu.

Dia tahu saat ini beban ada di kubu lawan. Myanmar dan Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin. Tapi, Garuda Muda unggul selisih gol. Hanya kemenangan yang bisa membuat Myanmar lolos ke babak semifinal.

Meski lawan sedang terancam, STY tidak mau meremehkan. Dia justru meminta anak asuhnya benar-benar waspada. ”Saya tetap tegaskan ke pemain supaya semua tampil kuat dan lebih hati-hati,” terangnya.