Tingkatkan Disiplin dan Kepatuhan Hukum Prajurit, Rindam XII/Tpr Gelar Penyuluhan Hukum

oleh -62 Dilihat
oleh

Singkawang, Kalbar (XNews.id) – Rindam XII/Tpr menggelar penyuluhan hukum bagi prajuritnya dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan Hukum Prajurit. Penyuluhan hukum tersebut berlangsung di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (23/6/2022).

Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma kehidupan prajurit baik hukum disiplin maupun hukum pidana di lingkungan Rindam XII/Tpr.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando dalam melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib,” tutur Kolonel Inf Andreas membacakan amanat Komandan Rindam XII/Tpr.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan hukum ini, Prajurit Rindam XII/Tpr akan dapat memahami dan mengerti tentang aturan yang berlaku dilingkungan kehidupan prajurit, sehingga ke depannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Prajurit Rindam XII/Tpr.