Pemilihan Miss Teenager dan Mister Teen Jawa Barat 2022 Kembali Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

oleh -338 Dilihat
oleh

Jakarta, (Xnews.id) – Pemilihan Miss Teenager dan Mister Teen tahun 2022 untuk  tingkat provinsi daerah tahun ini kembali dilaksanakan  adapun tujuan diadakannya pemilihan ini yaitu untuk turut mewujudkan generasi uda Indonesia menjadi generasi platinum dan memberikan  pendidikan dan pelatihan non-formal berkualitas, serta memberikan hard skills dan soft skills secara berimbang.

Selain juga sebagai kegiatan pemberdayaan untuk generasi dari kelompok prasejahtera yang  melibatkan generasi muda pada berbagai kegiatan nasional dan internasional sesuai minat dan bakat.

Begitu juga dengan Jabar Juara Organization telah memilih Putra dan Putri terbaik Jawa Barat di malam puncak Grand  Final Miss Teenager dan Mister Teen Jawa Barat 2022 yang digelar pada hari Sabtu, (23/7/2022), lalu bertempat di Auditorium Sribaduga Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelum memasuki tahap Grand Final,  para 21  Finalis Miss Teenager dan Mister Teen Jawa Barat 2022 telah memasuki masa karantina yang berlangsung pada Jumat sampai Sabtu, 22-23 Juli 2022 di Hotel Neo Bandung

Dimana selama masa karantika mereka dinilai oleh Dewan Juri yang professional dan kompeten dibidangnya yaitu Bendoro Raden Mas Puspo Wiryo Buwono (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat), Asri Wibawa Sakti, M.Pd (Universitas Pendidikan Indonesia) Taufik Sanjaya (Regional Director).

Taufik menyatakan bahwa penilaian berlangsung dimulai dari tahap seleksi yang dimana persentase penilaian; 75% dinilai dari tahap awal sampai dengan karantina , 25% dinilai dari performance finalis diatas panggung grand final. Dari akumulasi diatas 25% nilai berasal dari performance Grand Final yang meliputi Advokasi, Speech, Catwalk dan Q&A

Adapun hasil penilaian keselurahan selama  karantina ini maka untuk pemenang untuk tahun ini  adalah”:

Juara Miss Teenager Jawa Barat 2022

(Winner) Radhyna Azzahra Putri, 14 Tahun asal Kota Bandung masih duduk di bangku SMP ,

(1st Runner Up) Alya Fazira,  15 Tahun asal Kota Cimahi baru saja memasuki SMA,

(2nd Runner Up) Aura Rida Putri Danoerisa, 18 Tahun asal Kabupaten Subang baru saja mendaftar perguruan tinggi

Juara Mister Teen Jawa Barat 2022

(Winner) Febby Cipta, 18 Tahun asal Kabupaten Sukabumi masih duduk di bangku SMA,

(1st Runner Up) Muhamad Gilang Rusmawan, 19 Tahun asal Kabupaten Bandung seorang mahasiswa,

(2nd Runner Up) Erik Septian Ilham, 17 Tahun asal Kabupaten Bandung masih duduk di bangku SMA

Dan Untuk TOP 6 Miss Teenager Jawa Barat 2022

1. Radhyna Azzahra Putri

2. Alya Fazira

3. Aura Rida Putri Danoerisa

4. Kimberly Jane Kurniawan

5. Nazwa Nathania Zahra

6. Defa Azzahra