Sesatkan Informasi Polisi Tembak Polisi dengan Gambar Keliru

Kontributor: -10 views

INFORMASI palsu terus membuntuti kasus yang menimpa mantan Kadivpropam Polri Irjen Ferdy Sambo. Kali ini disinformasi menyasar Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang mengklaim tak ada baku tembak dengan thumbnail atau cuplikan gambar tentang pemeriksaan seorang tersangka.

’’CERITA IRJEN FERDY SAMBO PALSU!! BHARADA E P4N!K HINGGA KECEPL0SAN,’’ begitu keterangan akun Mujambi. Keterangan akun tersebut dibagikan ulang oleh akun Dunia Politik Indonesia (bit.ly/PengakuanE).

Video dengan gambar thumbnail seorang berbaju oranye yang tengah diperiksa itu dilengkapi dengan keterangan, Tidak Ada Baku Tembak, Bharada E Panik Hingga Keceplosan Begini. Saat video berdurasi 8 menit 35 detik itu dicek, isinya hanya gabungan opini dan pandangan tokoh yang erat kaitannya dengan kasus tersebut.

Tapi, tak ada satu pun narasi. Hanya berisi instrumen dan yang jelas tak ada pernyataan resmi maupun pengakuan dari Bharada E yang diduga terlibat dalam tewasnya Brigadir J.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!