Warga Bandarejo Buat Sentra Wisata Kuliner dengan Panorama Suramadu

Kontributor: -5 views

Hamparan tambak terlihat jelas di daerah RW 3 Bandarejo, Kelurahan Bulak Banteng. Mayoritas warga di sana merupakan petani tambak dan penjual ikan di pasar. Namun, sejak lima tahun lalu hasil tambak kurang maksimal. Agar asap dapur tetap mengepul, warga membuat sentra wisata kuliner (SWK) dengan bermodal semangat. Semuanya swadaya.

WAHYU DIAN PRATAMA, Surabaya

INISIATIF untuk membuat sentra wisata kuliner sejak lama digaungkan oleh warga RW 3 Bandarejo. Keinginan tersebut semakin kuat karena hasil panen tambak mulai berkurang. Awalnya dalam satu tahun bisa panen dua kali. Namun, kini hanya bisa satu kali.

Selain itu, warga juga ingin mengangkat ikon dari Bandarejo, yaitu bandeng dan terasi. Bandeng Bandarejo memiliki ciri khas khusus, yakni tekstur dagingnya halus, lebih gurih, manis, dan tidak bau tanah. Ciri khusus juga dimiliki terasi khas Bandarejo, yaitu dibuat secara manual hanya dengan diulek dan dijemur.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!