Tes Urin Dadakan, 205 Personil Polres Blitar Kota Dinyatakan Negatif Narkoba

oleh -4495 Dilihat

Blitar (XNews.id) – Polres Blitar Kota melaksanakan tes urine dadakan bagi anggotanya setelah pelaksanaan Apel sore di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan dilaksanakan setelah giat Apel sore yang diambil langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi yang didampingi Wakapolres Kompol Eusebia.

Tes urine juga diikuti Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono dan para pejabat utama Polres Blitar Kota.

Total ada 205 anggota Polres Blitar Kota yang menjalani tes urine.

“Semua anggota tanpa terkecuali termasuk saya juga mengikuti tes urine yang digelar sore ini,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono mengatakan, tes urine itu adalah kegiatan kepada seluruh anggota Polri yang mana sedang kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

Selain itu pelaksanaan tes urine kepada anggota bagian upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Blitar Kota.

Ia berjanji akan menindak tegas anggota yang dinyatakan positif narkoba.

“Sesuai instruksi Kapolda, tidak ada ruang gerak bagi bandar di wilayah hukum Polda Jatim termasuk di Polres Blitar Kota,” ujarnya

Menurutnya, tes urine akan dilaksanakan secara bertahap kepada semua anggota Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran.

Sementara itu, dari 205 personel yang melakukan tes urine , keseluruhannya dinyatakan negatif mengonsumsi obat-obat terlarang.