Anies Ingin Siapkan Pasar bagi Para Perajin di Jakarta

oleh -262 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta ingin menyediakan pasar bagi perajin di Jakarta. Oleh karena itu, ia berharap lewat event Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dapat terakomodasi kebutuhan tersebut.

Anies memaparkan bahwa kegiatan Dekranasda Week Festival (DWF) merupakan etalase bagi 72 peserta pameran yang terdiri dari perajin di Jakarta dalam bidang fashion, craft, accessories, UMKM Jakpreneur di bidang kuliner, serta kolaborator atau pendukung acara yang telah digelar selama 6 (enam) hari sejak 31 Agustus lalu. Dalam acara tersebut juga digelar fashion show dengan busana yang dibuat perajin dan dipakai oleh para pejabat Pemprov DKI Jakarta.

“Kita saksikan karya dari perajin Jakarta, terdapat variasi yang luar biasa banyak dan inilah yang disebut sebuah inovasi di mana kebudayaan itu berkembang terus. Kami berharap inovasi itu disiapkan pasarnya melalui Dekranasda DKI Jakarta,” ujarnya dalam sambutan sambil menutup DWF 2022 di Main Atrium Gandaria City, Minggu (4/9).