Jadikan Jakarta Kota Global, Anies Janji Tertibkan Kabel Udara

oleh -327 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap pengadaan infrastruktur digital di DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Jakarta menjadi Kota Pintar dan mewujudkan kerapian kota agar selaras dengan kaidah tata ruang kota, kelestarian, dan estetika.

Melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Pemprov kini tengah melakukan pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di 32 ruas jalan. Untuk mendukung hal tersebut, dilakukan penertiban kabel udara.

Penertiban tersebut dilakukan dengan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik jaringan utilitas yang kemudian berhasil dilaksanakan di area parkir Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (5/9).

Menurut Anies, pemotongan kabel udara merupakan bagian dari transformasi kota Jakarta menuju kota global yang modern, salah satunya menyediakan konektivitas warga yang efisien.

“Kota ini sedang bergerak maju menjadi modern, kota yang lebih global yang bisa memfasilitasi kegiatan warga berjalan dengan efisien dan efektif. Itu artinya, mobilitas penduduk berjalan dengan efisien, semua kegiatan yang menyangkut konektivitas berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya saat memberi sambutan penertiban kabel udara, Senin (5/9).