Kemenangan Persib, Dampak Perubahan Signifikan dari Luis Milla

oleh -200 Dilihat

JAKARTA (XNews.id)-Debut Luis Milla sebagai pelatih anyar Persib Bandung berjalan mulus.

Dia membawa Maung Bandung –julukan Persib– menang 2-1 atas RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022–2023 yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemarin sore.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari perubahan signifikan yang dilakukan Milla. Perubahan pertama adalah mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Kedua, Milla memercayakan pos penjaga gawang kepada kiper keempat Reky Rahayu. Lalu, pelatih asal Spanyol itu berani menunjuk pemain muda Rachmat Irianto sebagai kapten tim. Padahal, masih banyak pemain senior lainnya.

”Saya juga kaget ditunjuk sebagai kapten. Tadi (kemarin, Red) tiba-tiba saya dikasih ban kapten. Padahal, sebelumnya ban kapten dipegang (Marc) Klok, Bang Jupe –sapaan akrab Achmad Jufriyanto–, dan Bang Made (Wirawan). Tapi, karena ini permintaan pelatih, saya harus terima. Saya memimpin rekan-rekan di lapangan. Saya bersyukur hasilnya baik,” ucap mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Penggawa tim nasional Indonesia itu menyebut kemenangan 2-1 atas The Prestige Phoenix –julukan RANS Nusantara FC– sangat penting.