Survei LSI: 82,8 Persen Masyarakat Puas dengan Layanan Petugas Pajak

oleh -245 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) memotret temuan baru terkait evaluasi pelayanan pajak. Usai mewawancarai 1.220 responden dalam rentang 13-21 Agustus 2022, LSI menemukan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan petugas pajak.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, mayoritas responden yang memiliki NPWP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas pajak.

“Sebanyak 82,8 persen masyarakat yang memiliki NPWP menyatakan puas dengan pelayanan petugas pajak,” kata Djayadi saat memaparkan hasil survei, seperti dikutip Senin (5/9).

Tingginya kepuasan publik juga terpotret dari masyarakat yang memiliki NPWP dan berpendapatan lebih dari Rp 4 juta. Menurut Djayadi, angka kepuasannya mencapai 80,4 persen.