Ambisi SpaceX, Ingin 100 Kali Terbang ke Luar Angkasa di Tahun 2023

oleh -449 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Akhir pekan lalu SpaceX sukses melakukan uji coba menyalakan mesin secara statis pada booster Starship Super Heavy untuk pertama kalinya. SpaceX sendiri diketahui sudah melakukan dua uji tembakan statis dengan Booster 7 pada peluncuran orbital di Starbase, Texas Selatan.

Tak puas, SpaceX kemudian menaikkan pengujian dengan menyalakan tiga mesin Raptor pada prototipe Super Heavy selama sekitar lima detik pada pukul 14:03 waktu setempat. Tes ‘statis api’ ini adalah bagian dari persiapan yang sedang berlangsung untuk penerbangan uji orbital Starship yang pertama.

SpaceX sedang bersiap untuk uji terbang orbital pertama Starship, kendaraan yang sepenuhnya dapat digunakan kembali yang terdiri dari booster besar yang disebut Super Heavy dan pesawat ruang angkasa Starship setinggi 50 meter.

Ambisi SpaceX belum rampung. Perusahaan jasa penerbangan luar angkasa yang digawangi oleh Elon Musk itu menyatakan bahwa sepanjang tahun depan mereka siap untuk menjalani misi 100 penerbangan ke luar angkasa.