Dishub Sebut Rute Perdana Kereta Listrik Bali dari Bandara ke Seminyak

oleh -194 Dilihat

JAKARTA (XNews.id)–Dinas Perhubungan (Dishub) Bali menyatakan, keputusan akhir pembangunan infrastruktur kereta listrik di Bali akan diumumkan pada 2023. Untuk rute perdana telah direncanakan lintasan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Seminyak, Badung.

”Masih banyak hitung-hitungannya, tidak sederhana karena melibatkan uang besar. Tapi untuk lintasan rencananya dari bandara ke Seminyak,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bali IGW Samsi Gunarta seperti dilansir dari Antara di Denpasar, Selasa (6/9).

Selain itu, ada satu rute lagi yang sedang dalam studi yaitu rute dari bandara menuju Kota Denpasar melalui Central Parkir, kemudian ke Renon, Sanur, Benoa, dan kembali ke bandara.

”Ada dua lintasan yang disiapkan dalam tahap awal tapi mungkin kami akan kerja di satu lintasan dulu. Ini akan dilihat perkembangannya dulu, karena di timur juga bergerak, misalnya ke arah Benoa itu, sekarang ada BMTH, BTID, KEK Sanur, jadi itu lintasannya sudah bergerak dan menurut saya harus diperhitungkan,” ujar Samsi Gunarta.