Ringkasan 6 Film yang Bakal Tayang di Asian Film Awards Academy

oleh -190 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Bali International Film Festival (Balinale) mengumumkan kolaborasinya bersama Asian Film Awards Academy (AFAA) untuk penyelenggaraan tahun kedua. Event ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut mulai Kamis, 15 hingga Minggu, 18 September 2022 mendatang di XXI Plaza Indonesia, Jakarta.

Sedikitnya terdapat 6 film yang akan diputar dalam kesempatan tersebut. Semua film bakal ditayangkan dalam bahasa Kanton atau Mandarin asli dengan subtitle bahasa Indonesia dan Inggris.

Sutradara film SHADOWS, Glenn Chan, dalam keterangannya menyatakan, baginya hal itu merupakan suatu kehormatan besar  bisa ikut dilibatkan dalam gelaran AFAA tahun ini.

“Ini menjadikan SHADOWS sebagai pilihan film pembuka untuk Asian Film Awards Academy’s Asian Cinerama Jakarta. Sangat menyenangkan dan luar biasa film saya digunakan untuk mengawali pemutaran film-film Hong Kong,” katanya dalam keterangannya.

Glenn Chan mengaku film SHADOWS merupakan debutnya sebagai seorang sutradara.Ia pun merasa mimpinya kini telah jadi nyata akhirnya menjadi sutradara. “Sebagian besar masa kecil saya terbiasa menyaksikan film-film Hong Kong klasik. Sekarang saya bisa menjadi salah satu pembuatnya,” tuturnya lebih lanjut.

Selama 4 hari pemutaran berturut-turut, event ini akan dihadiri lebih dari 1000 penggemar film profesional industri. Film yang diputar pun melalui proses kurasi yang cukup ketat kombinasi berbagai macam genre. Mulai dari genre thriller, laga, drama, hingga komedi keluarga.

Berikut ringkasan singkat 6 film yang akan tayang di AFAA 2022: